Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 16:43 WIB

Innocreativation Surabaya

Ini yang Bikin Proposal Startup Ditolak Investor

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Detikcom Foto: Detikcom
Jakarta - Pertanyaan yang sering muncul ketika seseorang mengajukan proposal permodalan ke seorang investor adalah, kenapa proposal kita ditolak padahal idenya sudah bagus?

"Kita punya ide dan konsep bagus, tapi kita nggak punya traxion, maka investor nggak mau masuk," kata CEO kitabisa.com, M Alfatih Timur dalam diskusi How to Start a Startup yang merupakan bagian dari gelaran Innocreativation di Grand City, Surabaya, Rabu (14/11/2018).

Apa sih traxion?



Secara sederhana, pria yang akrab disapa Timmy Alfatih ini menjelaskan, traxion adalah kondisi yang menggambarkan seberapa besar pengunjung atau pengguna produk yang dihasilkan startup kita.

"Jadi percuma, kita bikin proposal sampai 20 lembar, konsepnya bagus tapi nggak ada traxion. Nggak ada yang pakai produk kita, nggak ada yang berkunjung ke situs kita. Jadi yang penting adalah kita bisa membuktikan produk kita dipakai dan bisnis kita berkembang," jelasnya.


Tonton video: Dear Millennials, Ini Tips Jadi CEO dari Ahlinya

[Gambas:Video 20detik]



Ia pun berpesan kepada para milenial yang ingin membuat startup adalah memulai usaha sesegera mungkin.

"Ide itu murah, ide itu murah, ide itu murah. Yang mahal itu eksekusi. Jadi kalau punya ide, segera jalanin," tandas dia.

(dna/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed