Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 17:17 WIB

Jadi Primadona, Kereta Rute Jakarta-Bandung PP Bakal Ditambah

Tri Ispranoto - detikFinance
Foto: Azizah Rizki/detikcom Foto: Azizah Rizki/detikcom
Jakarta - Pengguna jasa kereta api tujuan Bandung-Jakarta kini semakin diminati. Bahkan dari semula 13 perjalanan, PT KAI kini menyiapkan tambahan jadi 17 kali Pulang-Pergi (PP) dalam satu hari.

VP Passenger Marketing PT KAI Raden Agus Dwinanti Budiadji mengatakan awal tahun ini perjalanan kereta Argo Parahyangan tujuan Stasiun Bandung-Stasiun Gambir hanya 13 kali PP.

"Mulai Maret kemarin kita tambah jadi 17 PP. Rencananya tahun depan kita akan tambah lagi," ujar Agus di Stasiun Bandung, Rabu (14/11/2018).

Menurut Agus rencana penambahan perjalanan tersebut berdasarkan hasil survei yang menunjukkan semakin banyak warga yang memilih kereta api sebagai moda transportasi dari Bandung ke Jakarta atau sebaliknya.


Alasannya, kata Agus, kereta api selalu tepat waktu baik berangkat dan sampai. Rata-rata dalam satu kali perjalanan Bandung-Jakarta ditempuh dengan waktu 3 jam 10 menit atau 3 jam 20 menit.

"Pakai kereta ini praktis, karena turun stasiun bisa menggunakan moda transportasi lain," katanya.

Saat ini dalam satu kali jalan kereta api bisa menampung 400-450 orang dengan tingkat okupansi pada hari biasa minimal 70-80 persen, sementara hari libur selalu penuh 100 persen.

KA Argo Parahyangan sendiri mulai beroperasi sejak pukul 4.00 WIB dan perjalanan terakhir pukul 20.50 WIB atau 23.30 WIB saat hari libur.

"Saat ini harga tiket Arga Parahyangan mulai Rp 140-150 ribu per orang," ujar Agus.


Tonton juga 'Resmi Beroperasi, Tiket Kereta Sleeper Laris Dipesan':

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed