Janji Sandiaga ke Masyarakat: Bikin Biaya Hidup Terjangkau

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Rabu, 21 Nov 2018 17:52 WIB
Foto: Agus Setyadi-detikcom
Jakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menjamin ketersediaan lapangan kerja saat ia terpilih nanti. Sandiaga juga menjadi biaya hidup masyarakat juga akan lebih terjangkau.

"Kita harus bikin pekerjaan yang baik berkualitas," kata Sandi dalam acara Indonesia Economic Forum di Shangri-La Hotel, Jakarta Pusat, Rabu (21/11/2018).

Selain itu, ia juga menjanjikan biaya hidup yang murah. Dengan demikian masyarakat tidak lagi mengeluhkan harga yang mahal.

"Kita harus membuat biaya hidup itu terjangkau, khususnya untuk masyarakat kelas menengah ke bawah," ujar Sandi.

Dua hal tersebut menjadi janji kampanye pasangan nomor urut 02 dengan tujuan untuk membuat masyarakat sejahtera.


Sandi juga mengatakan, bahwa dirinya tidak menyebarkan ketakutan dalam kampanyenya. Ia hanya memaparkan masalah yang terjadi dan mencoba untuk mengatasinya.

"Banyak politisi yang bilang kami menebar ketakutan kesedihan, tapi tidak begitu. Kami hanya mendiagnosa hal itu dulu mengingatkan dalam tiga bulan pertama kampanye kami ada hal itu, terkait apa problem bangsa ini," tutur Sandi.

Sandi juga berpesan jika masyarakat sudah puas terhadap kondisi ekonomi Indonesia saat ini, maka memilih pasangan yang lain. Sedangkan jika masih belum puas akan capaian ekonomi terkini, maka pihaknya akan mencoba memperbaikinya.

"Tapi jika ingin ekonomi lebih baik lagi kami tawarkan itu," ujar Sandi.

(ara/fdl)