Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 05 Des 2018 10:57 WIB

Menteri PUPR Minta Pengusaha Rumuskan Tarif Tol Trans Jawa

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Mindra Purnomo Foto: Tim Infografis: Mindra Purnomo
Jakarta - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)BasukiHadimuljono mengatakan,TolTrans Jawa akan diresmikan pada pertengahan bulan ini.DengandiresmikannyaTrans Jawa,makaJakartahinggaSurabaya bisa dilalui lewat tol.

"Bulan ini akan kita resmikan Tol Trans Jawa bagian utara ini," kata Basuki dalam pengukuhan Asosiasi Jalan Tol Indonesia (ATI) di Kementerian PUPR Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Dalam pengukuhan ini, Basuki pun meminta agar asosiasi merumuskan tarif Trans Jawa. Dia pun bercerita mengenai pengalamannya naik kereta belum lama ini.

Menurutnya, pengusaha tol bisa belajar dari penentuan tarif kereta untuk Trans Jawa.

"Tarifnya, saya kemarin ke Bandung naik kereta, saya tanyakan penentuan tarif gimana. Jakarta-Tegal dengan Jakarta-Semarang tarifnya podo (sama). Beda kalau sampai Surabaya, saya kira kita bisa belajar dari situ juga, mungkin," ujarnya.

Basuki menuturkan, sudah saatnya pengusaha tol ini merumuskan tarif Tol Trans Jawa. Dia bilang, jika digabungkan semua bisa-bisa tarif tol lebih mahal dari pesawat.

"Sudah saatnya untuk mendiskusikan nanti diresmikan Bapak Presiden pertengahan atau sebelum Natal sudah ada ancang-ancang tarifnya. Ditambahin kebeh (semua) lebih mahal dari pesawat, apa iya. Saya nggak ngerti," tutupnya.




Tonton juga 'Segera Beroperasi, Berapa Perkiraan Tarif Tol Desari?':

[Gambas:Video 20detik]

Menteri PUPR Minta Pengusaha Rumuskan Tarif Tol Trans Jawa
(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com