Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 07 Des 2018 18:43 WIB

Kagetnya Jokowi saat Tahu Kaesang Mau Jualan Pisang Nugget

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Veynindia/ detikHOT Foto: Veynindia/ detikHOT
Jakarta - Kaesang Pangarep mengatakan sang ayah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sempat kaget saat mendengar dirinya mau berjualan pisang nugget.

Menurut Kaesang, kejadian tersebut terjadi lantaran ia baru memberi tahu Jokowi satu hari sebelum membuka toko pertama pisang nugget miliknya bernama 'Sang Pisang'.

"Kaget (reaksi Jokowi) karena saya sendiri ngasih tahu Bapak mau jualan Sang Pisang ini satu hari sebelum saya opening. Jadi satu hari sebelum opening itu saya baru minta doa restu kalau besok saya buka," kata dia dalam wawancara eksklusif dengan detikFinance, baru-baru ini.
Lebih lanjut, kata Kaesang, untuk meredakan rasa heran dari Jokowi ia menjelaskan perencanaan dari bisnis Sang Pisang. Mulai dari penjualan hingga pendapatan.

"Ya kaget (Jokowi) kenapa kok pisang. Ya sudah saya jelasin bisnisnya seperti ini, nanti untungnya seperti ini. Ya akhirnya disetujuin dan sekarang punya 50-an cabang," jelas adik dari Kahiyang Ayu ini.
Adapun, sebagai ayah Jokowi selalu mengingatkan Kaesang agar bertanggung jawab atas semua risiko yang diambil dalam berbisnis.

"Yang penting tanggung jawab saja kata Bapak," pungkas dia.

Sementara itu, Sang Pisang sendiri dibangun dengan modal kurang dari Rp 60 juta pada November 2017 silam. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed