Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Des 2018 15:01 WIB

Jokowi Gelar Rapat Bahas Percepatan Pembangunan Batam

Andhika Prasetia - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini menggelar rapat terbatas (ratas) mengenai percepatan pembangunan Batam. Ratas dilakukan di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu (12/12/2018).

Jokowi mengatakan bahwa pembahasan percepatan pembangunan Batam sudah pernah dibahas beberapa kali. Ia menginginkan Batam menjadi wilayah yang semakin menarik untuk investor.

"Kita ingin Batam dan sekitarnya yang memiliki posisi strategis bisa dikembangkan secara maksimal sehingga memiliki daya tarik yang bagus, memiliki daya saing untuk kawasan ekonomi dan daya tarik untuk investor," kata Jokowi.


Jokowi meminta kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution untuk memaparkan perkembangan terkini di Batam mulai dari transformasi ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) hingga perizinan untuk berusaha.

"Oleh sebab itu saya minta Menko Perekonomian untuk menyampaikan perkembangan di Batam, proses transformasi dari free trade zone ke KEK," ujar Jokowi.


"Juga urusan berkaitan dengan perizinan, kepastian hukum bagi investor. Khususnya infrastruktur, masalah pelabuhan, dan lainnya," tambah Jokowi.

Ratas kali ini juga dihadiri oleh Wapres Jusuf Kalla (JK), Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Wamenkeu Mardiasmo, Kepala BKPM Thomas Lembong dan beberapa menteri kabinet kerja lainnya.



Tonton juga 'Peran Keuangan Syariah untuk Pembangunan Nasional':

[Gambas:Video 20detik]

Jokowi Gelar Rapat Bahas Percepatan Pembangunan Batam

(ara/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed