Proyek di Tol Japek Berhenti Sementara Mulai 18 Desember

Saifan Zaking - detikFinance
Kamis, 13 Des 2018 16:38 WIB
Proyek tol Japek layang/Foto: Trio Hamdani/detikcom
Jakarta - Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), proyek-proyek di tol Jakarta-Cikampek (Japek) dihentikan sementara. Proyek yang dihentikan mulai dari tol Japek layang hingga LRT Jabodebek.

"Semua proyek di japek itu. Ada 5, LRT, elevated, kereta cepat, flyover, rehabilitasi jalan," jelas Kepala Badan Pengurus Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (13/12/2018).


Penghentian proyek dimulai 18 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

"Kita sepakat mulai tanggal 18 Desember kita hentikan proyek di lapangan untuk proyek sampai 1 Januari, mulai 2 Januari mereka mulai melakukan aktivitas," terang Bambang.


Alasan pemberhentian proyek-proyek tersebut untuk mengantisipasi peningkatan aktivitas kendaraan jelang dan selama libur Nataru. Bambang mengatakan dalam rangka Nataru pengerjaan fisik ini harus dihentikan, karena ada yang akan mudik, melakukan liburan.

Bambang menambahkan dihentikan untuk sementara waktu, dia memastikan bahwa hal tersebut tidak akan mengganggu target penyelesaian proyek yang ada.

"Makanya hanya sampai tanggal 1 Januari, karena kalau lebih (berhenti) mereka akan mundur dari target yang ada," tutupnya. (hns/hns)