Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 17 Des 2018 23:45 WIB

Di Acara Pedagang Pasar, Mendag: Salam dari Presiden ke Pak Sandi

Mochamad Zhacky - detikFinance
Foto: Dok. Tim Media APPSI Foto: Dok. Tim Media APPSI
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak memenuhi undangan untuk hadir ke rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Jokowi meminta maaf karena tak bisa datang ke acara tersebut.

Permintaan maaf itu disampaikan Jokowi melalui Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita. Enggartiasto hadir dan membuka secara resmi Rapimnas APPSI.


"Dalam forum rapimnas salam dari Bapak Presiden kepada Pak Sandi dan seluruh peserta minta maaf tidak bisa hadir karena jadwal yang cukup padat," kata Enggartiasto saat sambutan di Rapimnas APPSI, di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, Senin (17/12/2018).

Selama ini Sandiaga Uno menjadi nakhoda APPSI, namun saat Rapimnas, pria yang beken disapa Sandi itu melepas posisi Ketua Umum APPSI.


"Di forum ini, saya mohon pokok-pokok materi Rapimnas 2018 ini untuk menyepakati, satu, pengunduran diri saya sebagai Ketum DPP APPSI 2015-2020," kata Sandiaga dalam sambutanya

Sandi juga mempersilakan anggota APPSI untuk menentukan pilihan politiknya. Dia berpesan pilihan politik harus dilandaskan atas program yang tentu berpihak terhadap pasar tradisional.


"Tentu secara pribadi personal anggota punya hak politik. Jadi memutuskan untuk mendukung satu paslon itu bukan karena ketumnya, tapi karena kebijakan dari program paslon tersebut yanh lebih mengena ke pedagang pasar, dan pasar tradisional pada umumnya, itu harapannya," papar Sandi.

Enggartiasto menambahkan akan fokus terhadap perdagangan di pasar tradisional. Dia juga mengapresiasi Sandiaga yang masih fokus membina para pedagang pasar tradisional.

"Dan memang dalam porfolio, saya fokusnya dalam perdagangan pasar akan lebih fokus. Dari sisi ini memiliki ke santunan. Saya sendiri telah mendengar dan mengapresiasi Pak Sandi. Tidak mudah dan jarang ada orang yang memiliki seperti itu," terang Enggartiasto. (zak/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com