Prabowo Juga Mau Tanami Lahan Rusak Singkong hingga Jagung

Saifan Zaking - detikFinance
Jumat, 21 Des 2018 09:39 WIB
Prabowo Subianto/Foto: Lamhot Aritonang
Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 02 Prabowo Subianto ingin pemanfaatan lahan yang rusak dioptimalkan. Hal tersebut akan dilakukan dengan menanam tanaman pangan.

Pemberdayaan akan terus dilakukan di lahan yang mengalami kerusakan. Hal tersebut dilakukan untuk mengurangi impor pangan.

"Terus kita tanam pangan kayak singkong, sekarang ini kita impor dari Thailand. Kita bisa hasilkan singkong dari hutan-hutan yang rusak," jelas Tim Sukses Prabowo-Sandi Hashim Djojohadikusumo di markas detikcom, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).


Hasil panen yang terbukti berhasil adalah komoditas sorgum. Ia percaya kalau Indonesia bisa menggantikan semua impor dengan hasil produksi dalam negeri sendiri.

"Sorgum sudah ada bukti sukses, semua ini kita berdayakan. Saya kira dalam waktu yang tidak lama kita bisa menggantikan semua impor," terangnya.

Pihaknya akan menanam komoditas pangan yang sering diimpor seperti jagung dan singkong. Sebab, saat ini pemerintah dinilai lebih menyukai impor untuk memenuhi kebutuhan pangan.

"Terus jagung, kita tidak perlu impor jagung lagi, kita tidak perlu impor singkong lagi. Indonesia sekarang kecanduan impor hampir semua bahan kita impor," ujarnya.


Tambahnya, Prabowo akan menghentikan keran impor tersebut dan mulai memberdayakan hutan-hutan yang rusak untuk dijadikan sebuah lahan tanam.

"Kita mau ubah itu, Prabowo akan menstop komoditi-komoditi hasil produksi hutan kita," tutupnya. (ara/ara)