Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 02 Jan 2019 13:54 WIB

Beras Operasi Pasar akan Disebar Mulai Minggu Depan

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi operasi pasar beras/Foto: Muhammad Idris/detikFinance Ilustrasi operasi pasar beras/Foto: Muhammad Idris/detikFinance
Jakarta - Perum Bulog akan menggelontorkan beras sebanyak 200 ribu ton untuk operasi pasar. Direktur Operasional dan Pelayanan Publik (OPP) Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh pun memastikan harga akan turun.

"Sebanyak-banyaknya (gelontorin beras), bisa sampai segitu (200 ribu ton). Nanti sesegera mungkin turun (harga beras). Kalau bisa minggu kedua Januari," kata Tri saat berbincang dengan detikFinance, Rabu (2/1/2018).


Ia berharap penurunan harga bisa stabil sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET), namun, Tri tidak bisa memastikan berapa banyak penurunan harga yang akan terjadi.

Lebih lanjut, ia mengatakan kenaikan harga beras yang terjadi dianggap masih terkendali. Sebab, Bulog sendiri telah mengantisipasi dengan menggelontorkan sebanyak 500 ribu ton sepanjang 2018.


"Kenaikannya (harga beras) hanya Rp 40 - Rp 50 per kilogram (kg). Itu karena kita antisipasi, kalau nggak bisa lebih tinggi lagi," jelasnya.

Sementara itu, ia juga memastikan pasokan beras di gudang Bulog sebanyak 2,2 juta ton akan mencukupi kebutuhan hingga Mei 2019. Dengan begitu, masyarakat diharap tidak perlu khawatir. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com