CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 08 Jan 2019 10:19 WIB

Kumpul Bareng Pengusaha, JK Bakal Bicara Kebijakan Ekonomi di 2019

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi-detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi-detikFinance
Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menggelar diskusi bertajuk Outlook Perekonomian Indonesia 2019 dengan tema 'Meningkatkan Daya Saing untuk Indonesia Maju' pagi ini, Selasa (8/1/2019). Acara digelar di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Pada acara ini, pemerintah akan memaparkan arah kebijakan ekonomi di 2019. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dijadwalkan menjadi pembicara kunci.

Sejumlah menteri juga akan mengisi diskusi ini. Menteri tersebut antara lain, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudiantara.


Ada juga dari kalangan pengusahan antara lain Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan P Roesalani, CEO Astra International Prijono Sugiarto, CEO Brodo Ganesha Indonesia Muhammad Yukka Harlanda, Direktur Utama INKA Budi Noviantoro, dan CEO Mayora Andre Sukendra Atmadja.

Darmin mengatakan, pada tahun 2019 pemerintah akan fokus dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Tahun 2019 akan lengkapi supply side kalau tadinya fokus betul infrastruktur, tahun 2019 kita akan fokus peningkatan kualitas manusia. Terutama namanya pendidikan vokasi," kata Darmin.


Darmin mengatakan, peningkatan kualitas SDM penting mengingat sebagian besar pekerja Indonesia lulusan SMP. Untuk itu, perlu jalan pintas untuk meningkatkan daya saing.

"Kita akan mulai fokus SMK yang harus direform besar-besaran mulai dari kurikulum, pelajaran, dan harus ada keterlibatan industri dalam bentuk program magang," tutupnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed