Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Jan 2019 15:11 WIB

Koperasi PNS Jabar Beli Saham Bandara Kertajati

Mochamad Solehudin - detikFinance
Foto: (Tommy Bernadus/dTraveler) Foto: (Tommy Bernadus/d'Traveler)
Bandung - Koperasi Konsumen Praja Sejahtera (KPPS) membeli saham di PT Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) sebesar 2,26% atau Rp 51 miliar.

Sekretaris Daerah Jabar yang juga Ketua KPPS Iwa Karniwa mengatakan kepastian penyetoran modal sebagai penyertaan saham di BIJB sudah diputuskan dalam RUPS BIJB pada akhir Desember 2018. KPPS menurutnya sebagai pemegang saham terbesar di PT BIJB setelah Pemprov Jabar dan AP II.

"Diputuskan koperasi sebagai pemegang saham setelah Pemprov Jabar dan AP II," katanya di Pusdai Jabar, Kota Bandung, Kamis (10/1/2018).


KPPS adalah koperasi yang beranggotakan 13 ribu aparatur sipil negara (ASN) di Jabar.

Iwa mengatakan akan memberikan penyertaan modal di tahap pertama sebesar 1,13 persen atau Rp25,8 miliar. Setoran modal itu dilakukan pada Senin (7/1) lalu.

"Terlebih dulu senilai 1,13 persen dengan nilai Rp 25,8 miliar, kami realisasikan," ucapnya.

Sementara untuk penyertaan tahap dua rencananya akan dilakukan di akhir Desember 2019 sesuai dengan keputusan RUPS. "Kita akan laporkan penyertaan modal dalam realisasi di rapat anggota tahunan pada 10 Januari," katanya.


Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi langkah KPPS membeli saham PT BIJB. Pembelian saham itu dinilai sebagai upaya KPPS mendorong kemajuan BIJB ke depan.

"Biasanya koperasi tidak identik dengan kemajuan. Karena biasanya tidak berkembang dengan baik. Tapi di Jabar koperasi luar biasa. Baru empat tahun berdiri sudah mampu melahirkan anak-anak perusahaan," katanya.

Menurutnya pembelian saham ini sebagai bukti koperasi ini memiliki kinerja baik. Dia sangat mendukung langkah yang dilakukan KPPS dan diharapkan lahir inovasi-inovasi lain yang mampu memberi banyak manfaat untuk Jawa Barat.

"Ini menurut kami tingkat kepercayaannya jangan diragukan. Apalagi BIJB perusahaan bergengsi. Ini bukan (perusahaan) yang biasa-biasa. Kemudian harapan kami tidak berhenti sampai di sana terus terus ada inovasi lain," katanya.


Koperasi PNS Jabar Beli Saham Bandara Kertajati
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed