Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 11 Jan 2019 16:38 WIB

KAI Kaji Usulan Kang Emil, Bikin Gerbong Khusus Sepeda

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Dok. BNI Foto: Dok. BNI
Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (KAI) berencana untuk membuat gerbong khusus untuk sepeda. Dengan begitu, penumpang kereta bisa sekalian berwisata menggunakan sepeda.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengatakan pada dasarnya saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan rencana tersebut. Pasalnya, hal ini juga diusulkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Ini pernah diusulkan oleh Pak Ridwan Kamil. Secepatnya kalau bisa, ini sedang kita kaji," kata dia dalam wawancara dengan detikfinance di Jakarta, baru-baru ini.


Lebih lanjut, ia mengungkapkan akan memberikan satu gerbong khusus untuk sepeda. Dengan begitu, penumpang yang membawa sepeda bisa menikmati pemandangan sambil bersepeda.

"Mungkin satu kereta atau gerbong beri sepeda untuk memudahkan saat dia sudah tiba di destinasi. Dia sampai di Bandung tinggal turunkan sepeda," ungkapnya.

Sementara itu, Edi menjelaskan saat ini penumpang kereta api meningkat setiap tahunnya. Dengan begitu, ia berharap masyarakat bisa beralih moda transportasi pribadi ke massal.



"Sesuai dengan tujuan pemerintah masyarakat itu beralih moda transportasi dari pribadi ke massal," tutup dia.



Tonton video 'Wawancara Eksklusif Dirut KAI: Menghidupkan Rel Mati':

[Gambas:Video 20detik]


KAI Kaji Usulan Kang Emil, Bikin Gerbong Khusus Sepeda
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed