Rumah DP Rp 0 Anies di Pondok Kelapa Sudah Dipesan 2.400 Orang

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Senin, 21 Jan 2019 17:12 WIB
Foto: Herdi Alif Al Hikam
Jakarta - Program Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, telah dibuka pendaftarannya. Warga DKI Jakarta pun sudah banyak yang mendaftarkan diri untuk program tersebut.

Menurut Kepala UPT Rumah Dp Rp 0, Zikran Kurniawan rumah DP Rp 0 telah menampung 2.400 pendaftar. Nantinya, pendaftar tersebut akan dipilih Pemprov DKI Jakarta untuk selanjutnya mendapatkan kredit.

"Pendaftaran sudah ditutup ya kalau sekarang. Kemarin sudah ada 2.400 orang pendaftaran pada tahap awal. Sekarang masih lagi di cek validasi datanya, keuangannya dicek sama Bank Dki, perpajakannya, dan sebagainya," kata Zikran waktu dihubungi detikFinance, Senin (21/1/2019).


Total unit yang disiapkan di Rumah DP Rp 0 Klapa Village sendiri ada 780 unit. Nantinya, 2.400 pendaftar akan diseleksi untuk mendapatkan rumah tersebut.

"Totalnya ada 780 kalau Klapa Village. Dibilang sold out iya, cuma siapa yang memperoleh kan belum jelas, masih diseleksi, kita masih cari 780 orang terbaik untuk mendapatkan unit di sana," kata Zikran.

Untuk sisa pendaftar yang belum terpilih menurut Zikran akan dimasukkan data daftar antrean perumahan. Data tersebut bisa digunakan untuk para pengembang ataupun Pemprov DKI Jakarta untuk melihat kebutuhan rumah.



"Jadinya kan kita punya semacam daftar antrean perumahan. Siapa yg butuh rumah kita bisa liat, pengembang juga bisa liat nanti bisa di alihkan ke tempat lain," ungkap Zikran. (zlf/zlf)