Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 18:20 WIB

Demi Kerja di Jakarta, Para Pelamar Ini Rela Datang dari Jauh

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Saifan Zaking Foto: Saifan Zaking
Jakarta - Gelaran bursa kerja Indonesia Career Expo dilaksanakan pada tanggal 25-26 Januari 2019. Beberapa pelamar ada yang datang dari berbagai daerah.

Salah satu pelamar bernama Novida (22) yang lulusan S1 Teknik Industri mengaku bahwa dirinya berasal dari daerah Tegal. Dirinya datang ke Jakarta bertujuan untuk mendapatkan pekerjaan dan melamar di PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

"Kalau asal dari Tegal, iya ada saudara gitu kan, terus abis itu datang ke sini mau lamar (kerja), aku memang mau kerja di Jakarta kayak di Krakatau Steel, mau cari suasana tempat baru," terang dia kepada detikFinance, Jumat (25/1/2019).



Selain Novida, terdapat Arum (22) yang juga berasal dari luar Jakarta, yaitu Purworejo. Ia mengatakan dirinya baru saja tiba pagi hari ini dan meluncur langsung ke acara job fair.

"Aku Purworejo, baru sampai tadi pagi langsung ke sini, mau dapatin kerja di sini, mau di Mayora sama Krakatau Steel posisi quality control," ujarnya.

Adapun, pelamar pria bernama Oji (22) bertempat tinggal di Sumatera Barat, Padang. Ia pun berkata bahwa dirinya mau kerja di Jakarta, khususnya di world wide fund (WWF).

"Aku Padang, iya disana, ke sini mau ngelamar kerja, ya mau kerja di sini sih kerja di Jakarta, WWF itu kan buka (lowongan)," tutur dia.

Gelaran ini dibuka mulai dari pukul 9 pagi hingga jam 5 sore. Beberapa perusahaan ternama pun juga hadir, contohnya seperti PT Gojek Indonesia, PT Kapal Api Global serta PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com