googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 28 Jan 2019 11:42 WIB

Kentang hingga Cabai Dibuang Juga Gara-gara Produksi Melimpah

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Istimewa Ilustrasi/Foto: Istimewa
Jakarta - Tukang ojek sayur di Jambi melakukan aksi buang sayuran mulai dari kentang hingga cabai. Hal itu dikarenakan produksi yang melimpah.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kerinci, Radium Khalis mengatakan saat ini produksi sayuran sedang melimpah.


Kerinci sendiri dikatakan sebagai sentra sayuran dan masyarakatnya mengandalkan hidupnya dari sektor pertanian.

"Kami memberi pembinaan ke petani untuk mengikuti anjuran bertani yang baik dan mendampingi dalam proses produksi. Malam ini juga dialog dengan petani mencari solusi solusinya," kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima detikFinance, Senin (28/1/2019).

Selain itu, aksi tersebut juga didorong dengan produksi sayuran yang tidak memenuhi standar pasar atau reject. Alhasil, menyebabkan harga sayuran anjlok.


Lebih lanjut, Radium mengungkapkan pihaknya sendiri telah membantu dengan memberikan benih kentang unggul sebanyak empat ton dan benih kubis untuk lahan seluas tiga hektare.

Sebagai informasi, persoalan tersebut telah diselesaikan. Bahkan pengojek sayur dan pedagang di Kayu Aro, Kerinci, Jambi telah meminta maaf atas aksi tersebut. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com