Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 29 Jan 2019 12:37 WIB

Berharta Rp 1.200 Triliun, Orang Ini Sarapan Cuma Rp 50 Ribu/Hari

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Siapa tak kenal Warren Buffett? Investor ulung pendiri Berkshire Hathaway ini merupakan salah satu orang terkaya di dunia.

Forbes mencatat kekayaan Warren Buffett saat ini telah mencapai US$ 84 miliar setara Rp 1.232 triliun (kurs: Rp 14.500). Buffett berada di urutan ketiga setelah Jeff Bezos bos Amazon dan Bill Gates pendiri Microsoft.

Dengan kekayaan yang begitu besar, sudah menjadi hal yang wajar jika Buffett punya gaya hidup yang mewah. Tapi, itu tidak dilakukannya.




Buffett justru hidup jauh dari kesan mewah. Gaya hidupnya bisa dikatakan sangat sederhana seperti orang dengan penghasilan pas-pasan.

Mengutip CNBC, Selasa (29/1/2019), Buffett hampir setiap hari mampir ke McDonald's untuk sarapan. Dia ke restoran cepat saji ini 5 menit sebelum pergi ke kantor. Kegiatan ini ia lakukan selama 54 tahun terakhir.

Untuk sarapan, Buffett mengeluarkan uang tak lebih dari US$ 3,17 atau hanya Rp 45.900. Ada 3 menu pilihan yang biasa dipilih Buffett.


Pertama, dua roti sosis seharga US$ 2,61 atau Rp 37 ribuan. Kedua, sosis, telur dan keju dengan harga US$ 2,95. Ketiga dan yang paling mahal daging, telur, serta keju seharga US$ 3,17.

Selain McDonald's, Buffett punya menu lain. Buffet memilih Oreo sebagai menu sarapan.

Bukan sekadar itu. Kesederhanaan Buffett tampak dari minuman yang ia konsumsi sehari-hari. Siapa sangka, orang terkaya ini menyukai minuman bersoda Coca-cola. Setiap harinya, Buffett menghabiskan 5 Coca-cola.

"Jika saya makan 2.700 kalori sehari, seperempatnya Coca-cola. Saya minum setidaknya 5 porsi 12 ons," kata Buffet.

Kesederhanaan Buffett tidak hanya berhenti di situ. Sebagai orang terkaya di dunia, Buffett bisa saja membeli gedung pencakar langit sebagai tempat tinggalnya.

Lagi-lagi, itu tidak dilakukan Buffet. Dia justru tinggal di rumah yang ia beli pada tahun 1958. Rumah yang terletak di Omaha ini memiliki 5 kamar tidur.

Rumah itu seharga US$ 31.500 saat Buffet beli. Sekarang, harga rumahnya sekitar US$ 260.000 atau sekitar Rp 3,7 miliar (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed