Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 11:35 WIB

52% Pembaca detikFinance Tolak Motor Masuk Tol

Dana Aditiasari - detikFinance
Foto: Luthfy Syahban Foto: Luthfy Syahban
Jakarta - Usulan pengendara sepeda motor yang dilontarkan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menuai pro kontra. Banyak yang menolak, tak sedikit juga yang mendukung.

Guna mengetahui respons masyarakat, detikFinance sejak kemarin siang hingga pukul 11.00 WIB pagi ini menggelar polling di Twitter.

Hasil akhirnya, 52% pembaca detikFinance tidak setuju dengan usulan tersebut. sementara 38% lainnya mengaku setuju dan 10% sisanya mengaku tak peduli.

Hingga ditutup pagi ini, polling ini sudah diikuti hampir 20.000 orang, tepatnya mencapai 19.664 peserta.


Polling detikFinance Sepeda Motor Masuk Tol: 52% Menolak, 38% SetujuFoto: Dana Aditiasari/detikFinance (repro)

Lewat komentar yang mewarnai polling, warganet juga membeberkan alasan atas sikap mereka yang mendukung maupun menolak usulan tersebut.

"IMHO, saya tdk setuju motor masuk jalan tol, menstimulus orang2 utk beli motor dan menambah polusi, jalan tol akan lebih baik utk logistik sehingga sebisa mungkin masuk tol biaya nya bisa lebih murah dan mengurangi harga barang," kata @ichschn.

Warganet lain menyatakan dukungannya namun dengan sejumlah catatan. Catatan paling mengemuka adalah soal infrastruktur keselamatan. Jangan sampai bila kebijakan ini jadi diterapkan, malah meningkatkan risiko kecelakaan.

"Biar semua warga dapat menikmati hasil pembangunan, yang terpenting fasilitas untuk keamanan tersedia," kata @sariosijabat (dna/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed