Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 14:26 WIB

Janji Kampanye Capres-cawapres Bikin Investor Optimis di 2019

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong menyatakan investor menyambut optimis janji-janji kampanye capres-cawapres di Pilpres 2019.

Pasalnya baik pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, keduanya menyampaikan visi misi yang pro terhadap investasi.

"Program kampanye dan wawancara wawancara, juga pernyataan kedua Paslon (pasangan calon), itu respons investor secara umum dunia investasi cukup optimisme," katanya dalam konferensi pers di kantornya, Jakarta, Rabu (30/1/2019).

Lembong mengatakan, yang jadi ekspektasi pelaku pasar adalah stabilitas dan kontinuitas atau keberlangsungan usaha.


Melihat visi misi Paslon 02, Lembong menyatakan tidak ada kekhawatiran dari investor bila nantinya ada kejutan dalam Pilpres 2019.

"Hemat saya, Paslon oposisi memberikan pernyataan yang bersifat pro investasi sehingga ada optimisme bahwa kalaupun ada surprise, berarti bukan base case, arah kebijakan tidak akan berubah," tambahnya.

Disamping itu, investor juga optimis di 2019 karena ada keyakinan perang dagang bakal berakhir.

"Orang mulai menyesuaikan dan kepercayaan orang mulai pulih. Perang dagang orang optimis bisa selesai. Lalu, ada pernyataan bersama di G20 bahwa mereka akan kembali berunding untuk selesaikan perang dagang," tambahnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com