Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 30 Jan 2019 21:26 WIB

Luncurkan Logo Hari Konsumen, Mendag: Kegiatannya di Bandung

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Dok. Kemendag Foto: Dok. Kemendag
Jakarta - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita hari ini meluncurkan logo Hari Konsumen. Logo tersebut dibuat bernuansa lokal khas Jawa Barat.

Menurut Enggar, Jawa Barat dipilih sebagai tuan rumah dari logo Hari Konsumen 2019. Peluncuran ini juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

"Kegiatan hari konsumen nasional diselenggarakan di Bandung. Hari konsumen ini logo dan maskot khas jadi kita ada kearifan lokal," kata Enggartiasto dalam acara peluncuran di Kemendag, Jakarta, Rabu (30/1/2019).


Seperti dilihat detikFinance, logo hari konsumen tersebut diwakili dengan hewan lumba-lumba berwarna biru muda. Logo tersebut juga dilengkapi kain batik di kepala dan bawahannya.

Selain itu, Ridwan juga mengaku senang dengan kesempatan tersebut. Pasalnya, menurut dia Jawa Barat mewakili 20% dari konsumen di Indonesia.

Dengan adanya hari konsumen ia berharap agar perlindungan terhadap konsumen bisa lebih ditingkatkan. Mengingat data konsumen saat ini akan terus meningkat.

"Ini akan terus meningkat dan kualitas perlindungan harus ditingkat dan akan diluncurkan bulan Maret dan tanggal kita susulkan," tutup dia.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com