Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 31 Jan 2019 14:45 WIB

Ingin Cepat Pemilu, Erick Thohir Rindu Berbisnis

Danang Sugianto - detikFinance
Erick Thohir/Foto: Muhammad Ridho Erick Thohir/Foto: Muhammad Ridho
Jakarta - Pengusaha yang kini menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir mengaku rindu menjadi pengusaha. Padahal dia baru tiga tahun absen dari dunia usaha.

Erick sudah tak lagi mengurus bisnisnya sejak menjabat sebagai Ketua panitia pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC). Setelah itu dia dipilih menjadi ketua timses Jokowi-Amin.

"Makanya ingin cepat April. Saya sangat ingin segera kembali ke dunia usaha. Karena sudah tiga tahun enggak dagang. Habis Asian Games terus kena tugas," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (31/1/2019).


Hasrat itu muncul lantaran dia menilai banyak peluang bisnis yang muncul saat ini. Peluang itu muncul setelah maraknya pembangunan infrastruktur.

Salah satu peluang yang sudah didapat dari perusahaannya berkat adanya MRT Jakarta. Erick mengatakan salah satu perusahaan Mahaka Group diberi kesempatan mengelola billboard MRT Jakarta.

"Tapi itu melalui tender ya, dari 40 perusahaan, kemudian 16 perusahaan, lalu jadi 8, akhirnya kami yang terpilih. Tendernya itu dari tahun kemarin, tidak ada hubunganya juga dengan TKN," tambahnya.


Dengan banyak infrastruktur dasar yang telah dibangun pemerintah saat ini menurutnya itu menjadi peluang buat perusahaannya. Sebab dengan banyaknya bandara maupun pelabuhan baru, maka peluang bisnis billboard juga terbuka lebar.

Lalu, kata Erick, pemerintah juga tengah berupaya menghadirkan internet di seluruh titik di Indonesia. Menurutnya itu juga peluang bagi bisnis olahraganya. Dengan begitu pihaknya akan semakin mudah untuk menyiapkan konten olahraga dengan siaran langsung.

"Buat saya bukan switch bisnis saya mau bangun BTS, itu sudah ada ahlinya. Karena saya bisnis olahraga, kontennya harus ditonton live. Karena itu sekarang di Grup Mahaka, kita akan bangun konten olahraga melalui koneksi ini. Dengan konektivitas ini merupakan opportunity buat saya," tambah Erick. (das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed