Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 02 Feb 2019 22:10 WIB

Eka Tjipta Wafat, Konglomerasi Sinar Mas Diwariskan ke Anaknya

Luthfiana Awaluddin - detikFinance
Foto: Luthfiana Awaludin Foto: Luthfiana Awaludin
Karawang - Setelah Eka Tjipta Widjaja wafat, keluarga berharap kinerja Sinar Mas tak melempem. Bahkan keluarga ingin Sinar Mas jadi perusahaan yang terbaik di Indonesia.

"Papa mewariskan keluarga yang besar. Keluarga adalah aset kunci utama kesuksesan di masa depan. Diharapkan Sinar Mas Grup jadi yang terkuat, terdepan dan terbesar dan nama Eka Tjipta akan dikenang sepanjang masa," kata Teguh Ganda Widjaja, anak sulung Eka Tjipta Widjaja di pemakaman, Sabtu (2/2/2019).

"Nama besar adalah aset yang harus dijaga baik-baik. Harus junjung lebih tinggi, kerja lebih keras supaya jadi yang terbaik," Teguh menambahkan.


Setelah Eka Tjipta wafat, Sinar Mas Grup dikelola oleh generasi ke-2, atau anak-anak dari Eka Tjipta Widjaja. Teguh Ganda Widjaja, anak sulung Eka Tjipta akan mengelola unit bisnis Pulp and Paper.

Kemudian Franky O. Widjaja menggawangi agribisnis dan makanan. Sementara Muktar Widjaja akan mengendalikan bisnis pengembang dan real estate, adapun Indra Widjaja menjalankan jasa keuangan.

Sinar Mas Grup diharap meneruskan tradisi Eka Tjipta yang dikenal kerap mempekerjakan banyak orang. "Sebab yang paling membuat papa bahagia adalah menyediakan lapangan kerja untuk orang banyak," tutur Teguh.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com