Ratusan Pengusaha Eropa Kumpul di Kantor BKPM Bahas Ekonomi RI

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Rabu, 06 Feb 2019 10:19 WIB
Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Ratusan pengusaha Eropa yang tergabung dalam European Business Chambers of Commerce in Indonesia (EuroCham) hari ini berkumpul di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Mereka akan membahas terkait outlook ekonomi dan investasi Indonesia tahun ini.

Dipantau detikFinance, acara dimulai pada pukul 09.30 WIB. Hadir Kepala BKPM Thomas Lembong, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Brunei Darussalam Vincent Guerend serta Wakil Ketua EuroCham Corine Danielle Tap.

Menurut Corine, pertemuan kali ini menyoroti perkembangan teknologi terhadap daya saing industri nasional. Untuk Indonesia sendiri, dinilai sudah tepat meningkatkan teknologi di bidang tersebut.

"Kami mendukung upaya peningkatan yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia untuk mendorong inovasi di sektor teknologi demi pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," kata dia dalam acara di BKPM, Jakarta, Rabu (6/2/2019).


Maka dari itu, ia berharap agar pertemuan ini bisa mendorong pemerintah terus mengeluarkan kebijakan yang inovatif guna mendorong perekonomian Indonesia.

"Hal ini tentu saja dapat dicapai jika pelaku bisnis bekerjasama dengan pemerintah untuk mendorong kebijakan yang inovatif guna mengembangkan perekonomian yang berkelanjutan," ungkap dia.

Sementara itu, Guerend mengapresiasi kolaborasi BKPM dengan EuroCham. Kerja sama tersebut dinilai menjanjikan kesempatan untuk membangun ekonomi Indonesia.

"Perjanjian kemitraan ekonomi Uni Eropa dengan Indonesia akan memberikan kerangka kerja sama yang lebih kuat bagi perdagangan bilateral dan hubungan investasi serta menciptakan akses pasar baru untuk UE dan Indonesia," tutup dia.




Saksikan juga video 'Terobosan Jokowi Agar Investor Tak Lama-lama Urus Perizinan':

[Gambas:Video 20detik]


Ratusan Pengusaha Eropa Kumpul di Kantor BKPM Bahas Ekonomi RI



(fdl/fdl)