Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Feb 2019 16:30 WIB

Ke Sukoharjo, Sandi Jajan di Hypermarket Berbasis Ekonomi Syariah

Bayu Ardi Isnanto - detikFinance
Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom
Sukoharjo - Cawapres Sandiaga Uno menghadiri sejumlah kegiatan di Solo dan sekitarnya. Usai mendarat di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Sandi langsung meluncur ke Masjid Ibaadurrahman, Sukoharjo, untuk menjalankan salat Jumat.

Setelah menjalankan salat, Sandi berjalan masuk menuju Assalam Hypermarket. Dia berjalan ke arah rak minuman kemasan.

Dia kemudian mengambil dua buah minuman kemasan. Satu di antaranya wedang uwuh, satu lainnya ialah wedang beras kencur.


"Tadi kelihatan ada produk lokal, beras kencur sama satu lagi wedang uwuh," katanya, Jumat (8/2/2019)

Kedatangannya di Assalam, kata Sandi, merupakan undangan dari pemilik toko retail di Jalan Ahmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo. Assalam menurutnya merupakan toko ritel modern yang dapat membangkitkan perekonomian syariah.

"Insya Allah ini akan menjadi salah satu lokomotif pembangunan kita membangkitkan ekonomi umat," ujarnya.


Cawapres nomor urut 02 itu yakin Prabowo-Sandi bakal meningkatkan perekonomian Islam di peringkat lima besar dunia. Saat ini Indonesia masih berada di 10 besar, kalah dengan Malaysia.

"Kita ingin masuk ke lima besar Global Islamic Economic Indicator karena kita masih nomor 10, kalah dibandingkan negara-negara tetangga, Malaysia," katanya.

Dia berharap toko ritel berbasis ekonomi syariah seperti Assalam dapat dibuka di daerah-daerah lain. Dia juga menjanjikan berbagai kemudahan untuk mengembangkan bisnis halal.



"Memberikan fasilitas yang lebih, dari segi perizinan, segi pemasaran, permodalan, tentunya modal yang berbasis syariah dan jejaring," tutupnya.

Adapun Sandiaga hari ini memiliki beberapa agenda di Hotel Lorin Solo, Kecamatan Colomadu, Karanganyar. Agenda tersebut, yakni rapat internal BPN, pertemuan dengan guru besar Muhammadiyah dan pertemuan OK OCE. (bai/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed