CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 08 Feb 2019 17:08 WIB

Prabowo Sebut Anggaran Bocor Rp 500 T, KSP: Pandangan Tak Mendasar

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Andhika Prasetia/detikcom Foto: Andhika Prasetia/detikcom
FOKUS BERITA Anggaran Negara Bocor?
Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menanggapi pernyataan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait kebocoran anggaran negara sebesar Rp 500 triliun.

Moeldoko menerangkan, pemerintah memiliki sejumlah instansi yang mengawasi pelaksanaan anggaran. Menurutnya, sebaiknya Prabowo tidak memberikan pandangan yang tidak mendasar.

"Kita punya lembaga antara lain BPK, kedua KPK, kita juga punya instrumen hukum yang mengawasi dengan baik, kita juga punya BPKP. Jadi, jangan memberikan pandangan-pandangan yang menurut saya tidak mendasari atas itu semuanya, itu menurut saya," katanya di sela-sela diskusi bertajuk Pembangunan Infrastruktur, Jakarta, Jumat (8/2/2019).


Dia melanjutkan, lembaga tersebut memberikan laporan atas audit kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dari hasil audit itu, Presiden Jokowi bisa memerintahkan bawahannya untuk melakukan langkah-langkah yang mesti ditempuh.

"Kan begini, pada akhir pemeriksaan ada opini dari BPK, ada opini dari BPKP, dari opini itu Presiden pasti akan memerintahkan menteri terkait untuk melangkah begini dan seterusnya," ujarnya.


Namun, jika menjurus pada pelanggaran maka itu akan diproses hukum.

"Kalau sudah menjurus pelanggaran prosedur, administrasi, apalagi pelanggaran pidana, proses itu nggak ada cerita," tutupnya. (ara/ara)
FOKUS BERITA Anggaran Negara Bocor?
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Putusan Sengketa Pilpres 2019
Putusan Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya