ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 09 Feb 2019 13:50 WIB

Penjelasan Asosiasi Soal Pengiriman Kargo Tak Lewat Udara

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Edward/detikcom Foto: Edward/detikcom
Jakarta - Asosiasi perusahaan jasa pengiriman ekspres, pos dan logistik Indonesia (Asperindo) melakukan klarifikasi terkait penghentian pengiriman kargo lewat maskapai penerbangan.

Ketua Umum Asperindo Mohamad Feriadi menjelaskan kargo adalah bisnis yang berlangsung cepat dan dinamis. Kemudian untuk menjaga keberlangsungan bisnis dibutuhkan komitmen untuk menjaga suasana tetap kondusif dan tetap saling mendukung satu sama lain.

Dia menyebut, Asperindo beserta seluruh anggota secara resmi tidak pernah menyatakan penghentian pengiriman kargo lewat maskapai penerbangan dan maskapai juga menyatakan tidak pernah secara resmi menyetop pengiriman barang atau kargo dari seluruh anggota Asperindo.

"Isu tersebut menurut hemat kami kurang tepat dan kurang kondusif bagi semua pihak dan stakeholder," kata Mohamad dalam keterangan tertulis, Sabtu (9/2/2019).



Dia menyampaikan hal tersebut adalah kesalahpahaman. Karena itu dengan penjelasan tersebut kesalahpahaman sudah diselesaikan.

"Asperindo paham atas segala keputusan bisnis yang diambil oleh maskapai serta masing-masing pihak untuk keberlangsungan bisnis dan industri kargo secara jangka panjang," jelas dia.

Dia menyebut Asperindo juga sepakat bersama maskapai penerbangan untuk bersama-sama membangun industri logistik nasional yang sustainable dan terus meningkatkan komunikasi untuk meningkatkan daya saing regional dan global.

"Kami yakin seluruh keputusan bisnis yang diambil oleh masing-masing pihak dilatarbelakangi dan dimaksudkan untuk menjaga ekosistem industri angkutan kargo tetap baik. Hal ini demi keberlangsungan bisnis jangka panjang," imbuh dia.




Simak juga video 'Gegara Tiket Pesawat Mahal, Penumpang Kapal Laut Bertambah':

[Gambas:Video 20detik]


Penjelasan Asosiasi Soal Pengiriman Kargo Tak Lewat Udara
(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com