Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 15 Feb 2019 11:53 WIB

Ditanya soal Kalajengking di Kabin Lion Air, Menhub Bungkam

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Usman Hadi/detikcom Foto: Usman Hadi/detikcom
Jakarta - Kejadian menyeramkan alias horor terjadi di pesawat Lion Air penerbangan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Pekanbaru tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Kamis (14/2).

Pada penerbangan pukul 17.00 WIB itu ditemukan seekor kalajengking merayap di kabin pesawat.

detikFinance pun meminta tanggapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku regulator di sektor perhubungan dan transportasi.


Sayang, saat ditanya, Budi Karya enggan berkomentar. Sebanyak tiga kali pertanyaan soal adanya kalajengking di kabin Lion Air disampaikan tak mendapat jawaban. Budi Karya pun berlalu pergi.

Dalam kesempatan itu, Budi Karya baru saja mengikuti kegiatan penandatanganan pemanfaatan e-katalog untuk pengadaan barang dan jasa bertempat di Kantor LKPP, Jakarta, Jumat (15/2/2019).

Adanya kalajengking yang bikin heboh itu diceritakan oleh salah seorang penumpang warga Jakarta, Karim. Karim mengalami langsung kejadian tersebut.

"Kalajengking itu persis di atas tempat duduk saya C-19. Kalajengkingnya merayap di bawah tempat bagasi yang ada di kabin," katanya dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (15/2/2019).


Kalajengking ini keluar dari kabin tempat penyimpanan barang yang dibawa penumpang. Karim sempat memencet tombol meminta pertolongan kepada petugas maskapai.

"Karena penumpang sudah berdiri untuk mengambil barang-barangnya di kabin dalam, petugas maskapai lambat sampai di tempat duduk saya," kata Karim. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed