Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 16 Feb 2019 20:24 WIB

Menhub Cek Stasiun Cakung yang Terintegrasi TransJakarta

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi hari ini melakukan peninjauan ke Stasiun Cakung. Lokasi tersebut terintegrasi dengan moda TransJakarta.

Menurut Budi dengan adanya integrasi antar moda ini bisa memudahkan masyarakat berpergian dari satu titik ke titik yang lain. Ia mencontohkan orang dari BSD bisa ke Cakung dan luar kota menggunakan KRL dan TransJakarta.

"Apabila orang dari BSD ke Cakung. Dari Cakung bisa naik TransJakarta ke Pulo Gebang untuk ke luar kota itu yang kita nyatakan antar moda antar yang lain," jelas dia di Cakung, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).


Selain itu, kata Budi, ada juga KRL yang telah terintegrasi dengan Transjakarta, yaitu di Stasiun Tanah Abang. Rencananya, stasiun lain juga akan ditingkatkan integrasinya.

"Semua stasiun lain sudah terintergrasi, ada yang belum maksimal dan belum. Tanah Abang juga sudah. Jadi semua stasiun sendiri terhubung," papar dia.

Sementara itu, kunjungan tersebut dilakukan bersama Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri dan Direktur Utama PT Railink Heru Kuswanto.

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com