Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 19 Feb 2019 19:11 WIB

Tips Jadi Entrepreneur Sukses dari Sandiaga untuk Milenial

Mega Putra Ratya - detikFinance
Foto: Dok. KAHMIPreneur Foto: Dok. KAHMIPreneur
Jakarta - Sandiaga Uno memberikan sejumlah motivasi bagi para generasi milenial yang ingin menjadi entrepreneur sukses. Salah satunya memulai usaha sejak usia muda.

"Percayalah semakin muda teman-teman memulai usaha semakin cepat menyadari kekurangan dan potensi, juga untuk segera bangkit mengungguli diri sendiri. Memantaskan diri menuai kesuksesan, siap terjun berusaha? Siap jadi entrepreneur?" seru Sandiaga kepada ribuan milenial Jawa Timur.

Surabaya YES 2019Surabaya YES 2019 Foto: Dok. KAHMIPreneur

Sandiaga mengungkapkan itu saat hadir di Surabaya YES 2019 di DBL Arena, Jalan Ahmad Yani 88, Kota Surabaya, beberapa waktu lalu. Sandiaga menaruh harapan besar kepada para milenial di Jatim, yakni menjadi generasi terbaik yang pernah dimiliki Bangsa Indonesia.


"Insya Allah teman-teman menjadi generasi terbaik yang pernah dimiliki oleh bangsa ini. Generasi milenial yang tidak tinggal diam menerima nasib sebagai takdir. Generasi yang tidak suka menunggu, tapi terus mencari tahu. Para pemberani yang tidak menghindari masalah tapi memecahkan masalah," harap Sandiaga.

Sandiaga juga menyebut sejumlah anak muda Indonesia yang sukses menjadi pengusaha. Sandiaga menyebut CEO Indonesia Medika Gamal Albinsaid, CEO Baba Rafi Group, CEO Zam Cosmetics Tasya Nur Medina.

Surabaya YES 2019Surabaya YES 2019 Foto: Dok. KAHMIPreneur

Sandiaga juga menyebut konten kreator di media sosial seperti Ria Ricis, Agung Hapsah dan Atta Halilintar yang percaya diri karena kreatif dan sukses karena selalu aktif.

"Mereka jadi tuan rumah dengan gagah di negeri sendiri," ungkapnya.

Di hadapan milenial, Sandiaga juga berkisah soal pengalaman pahit di PHK pada 1997 silam. Dia akhirnya terjun ke dunia usaha dan kembali membangun optimisme di tengah mimpi-mimpi yang patah.

Surabaya YES 2019Surabaya YES 2019 Foto: Dok. KAHMIPreneur

"Ujian lah yang membesarkan kita, bukan pujian. Wes wayahe, negeri ini butuh bukan sekadar satu, dua orang champion,tapi seluruh generasi muda harus bergerak bersama naik tinggi," tuturnya.

"Menatap wajah teman-teman di sini, saya semakin optimis membangun kemandirian bangsa, dan kepercayaan diri kita. Teman-teman generasi unik, generasi sangat spesial, dan saya ingin menjadi bagian dari teman teman di sini. Ayo rek, kita bekerja dan wujudkan mimpi kita sama-sama, wes wayahe.. ini saatnya melompat lebih tinggi," pungkasnya.


Sementara itu Founder KAHMIPreneur, Kamrussamad sebagai penggagas ajang ini mengatakan para kawula muda dan masyarakat Indonesia masih sangat bersemangat untuk menjadi entrepreneur-entrepreneur serta kreator-kreator muda yang gigih dan handal dalam membangun dan menciptakan lapangan pekerjaannya sendiri.

 Founder KAHMIPreneur Kamrussamad Founder KAHMIPreneur Kamrussamad Foto: Dok. KAHMIPreneur

"Harapan kami ke depannya sebagai penyelenggara, semoga ajang ini dapat membantu dan mencetak lebih banyak wirausaha-wirausaha unggul yang dapat bersaing menciptakan banyaknya lapangan pekerjaan dan ajang bergengsi ini dapat membantu menciptakan lebih banyak lagi entrepreneur-entrepreneur muda sukses, tangguh dan mandiri. Sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta mendayagunakan potensi perekonomian yang ada di Indonesia dan dapat bersaing dengan perusahaan asing serta menjadi entrepreneur lokomotif pertumbuhan ekonomi nasional," harapnya. (ega/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed