Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 20 Feb 2019 11:30 WIB

Luhut Temui Dubes Belanda Rayu Investasi di RI

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pagi ini bertemu Duta Besar Belanda untuk Indonesia Rob Swartbol dalam Forum Bilateral Maritim RI-Belanda.

Dalam pertemuan tersebut, Luhut berharap Belanda dan Indonesia dapat bekerja sama di bidang maritim. Sebab, ia menilai Indonesia memiliki kondisi dan potensi yang bagus untuk investasi.

"Pemerintahan kita sekarang transparan, ini membuat Indonesia lebih baik. Anda bisa melihat data apapun, ini bagus untuk bisnis," kata dia dalam acara tersebut di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (20/2/2019).


Lebih lanjut, Luhut memamerkan pembangunan infrastruktur di bidang kemaritiman. Misalnya Pelabuhan, Patimban, Tanjung Priok, hingga Kuala Tanjung.

"Patimban itu penting sekali buat kita. Itu dekat lokasinya dengan industri selain itu juga ada bandara Kertajati, itu terintegrasi. Kuala Tanjung, Tanjung Priok juga," papar dia.


Selain itu, ia juga menyoroti sistem Online Single Sumbission (OSS) atau sistem perizinan terpadu yang saat ini telah dimiliki Indonesia. Dengan begitu, kesempatan bisnis di Indonesia menjadi lebih mudah.

"Kesempatan bisnis juga semakin bagus karena kita punya sistem OSS sekarang. Itu memudahkan kita nggak perlu banyak ke institusi. Cuma perlu ke website dan apply," tutup dia. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed