Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 23 Feb 2019 10:12 WIB

Prabowo Mau Turunkan Harga Telur, Timses: Mas Bowo Tulus

Hendra Kusuma - detikFinance
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Jakarta - Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto berjanji jika terpilih nanti akan menurunkan harga telur dalam program 100 hari.Janji tersebut disampaikan langsung usai mendapat aspirasi dari emak-emak yang tergabung dalam Forum Komunikasi Majelis Ta'lim (FKMT) serta relawan Aliansi Pencerah Indonesia (API). Pertemuan tersebut digelar di kediaman Prabowo Subianto di Desa Bojong Koneng, Bukit Hambalang, Babakan Madang, Bogor, Jumat (8/2/2019).

Ekonom Dradjad Wibowo, anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengatakan penurunan harga sudah menjadi komitmen capres 02. Bukan hanya telur ayam, melainkan harga pangan lainnya juga akan dibuat terjangkau.


"Saya tidak mau hanya bicara telur. Kita bicara pangan. Mas Bowo (Prabowo Subianto) itu tulus dan serius untuk menurunkan harga pangan bagi rakyat, sekaligus memberi harga jual yang layak bagi produsen," kata Drajad saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Sabtu (23/2/2019).

Sikap tulus Prabowo yang berpihak kepada nasib peternak hingga petani pun menjadi pembeda dengan Capres Petahana.


"Prabowo punya keberpihakan yang sangat kuat kepada petani, peternak, petambak, nelayan maupun kepada emak-emak konsumen dan rakyat banyak," ujar dia.

Menurut Drajad, Prabowo-Sandi sudah mengantongi strategi yang bisa menurunkan harga telur ayam cs. Oleh karena itu, tim sukses Prabowo-Sandi pun optimis bisa berhasil menurunkan harga telur cs.

"Apakah Prabowo-Sandi bisa? Sangat bisa. Dalam pidatonya, Mas Prabowo menyebut salah satu langkahnya adalah memangkas keuntungan," tutur Dradjad.


Saksikan juga video 'Cara Turunkan Harga Telur ala Kubu Prabowo: Menang Dulu, Baru Cerita':

[Gambas:Video 20detik]


Prabowo Mau Turunkan Harga Telur, Timses: Mas Bowo Tulus


(hek/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed