Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Feb 2019 18:55 WIB

Rini Kumpulkan Ratusan Bos BUMN, Ini yang Dibicarakan

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Rifkianto Nugroho Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengumpulkan ratusan direksi dan komisaris perusahaan pelat merah hari ini. Rini mengumpulkan para petinggi BUMN untuk rapat koordinasi.

Rini menjelaskan, pada pertemuan ini dibahas capaian-capaian BUMN.

"Pada dasarnya, saya ingin bertemu dengan semua direksi dan komisaris, untuk memberikan gambaran selama 4 tahun ini 2015-2018 apa sih yang sudah dicapai oleh BUMN. Nah detailnya saya rasa ada ya kita mencapai apa," ujarnya di JCC Senayan Jakarta, Kamis (23/2/2019).

Dia bilang, meski banyak yang dicapai bukan berarti harus berbangga hari. Dia ingin agar ke depannya kinerja BUMN lebih baik lagi.


Salah satunya dengan holding. Menurutnya, holding membuat kinerja efektif dan efisien.

"Tujuan pertemuan ini bukan kemudian kita untuk berbesar hati berbangga hati tapi bagaimana ini melecut kita untuk bisa lebih jauh lagi karena ke depan kita harus menyadari kompetisi akan makin berat. Karena itu sinergi antar BUMN harus lebih ditingkatkan dan terutama holdingisasi tuh harus betul-betul terbentuk," paparnya.

"Karena dengan holdingisasi ini kita menyakini efisiensi bisa terjadi, penguatan di keuangan juga akan lebih baik dan bisa memotong berbagai duplikasi yang sekarang ada. Sebagai contoh, tiap karya-karya sekarang punya perusahaan properti. Ngapain? Kenapa itu tidak kita jadikan satu?" ujarnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com