Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 10 Mar 2019 18:36 WIB

Sukses Jualan Ayam Geprek, Bensu: Kalau Suka Bisnisnya Pasti Berhasil

Tia Reisha - detikFinance
Foto: Tia Reisha/detikcom Foto: Tia Reisha/detikcom
Bandung -

Presenter sekaligus komedian ternama di Indonesia, Ruben Onsu sudah menggeluti usaha di bidang kuliner melalui brand Geprek Bensu. Bisnisnya tersebut pun sudah menuai kesuksesan dengan didirikannya 110 outlet di Tanah Air.

Ruben pun menyampaikan kiat suksesnya dalam acara Bandung Young Entrepreneur Summit (YES) 2019. Menurutnya, mencintai bisnis yang dibangun merupakan kunci sukses bisnis tersebut.


"Kalau suka bisnisnya, tekuni terus, jalani terus, pasti berhasil. Kenalkan produk di lingkungan sekitar dengan memberikan tester ke orang dekat. Kalau suka dengan bisnisnya pasti berhasil," ujar Ruben di Gedung Sabuga, Bandung, Minggu (10/3/2019).

Dalam acara tersebut, Ruben juga menyampaikan alasannya mendirikan bisnis adalah untuk menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat Indonesia. Bisnisnya itu pun kini sudah memiliki ribuan karyawan.

"Tujuan saya membangun bisnis ini adalah ingin mengurangi tingkat pengangguran di Indonesia. Karyawan di bawah naungan saya itu sudah 4.300 karyawan. Jadi saya amat bersyukur karena di negara saya, saya bisa mempekerjakan banyak orang," ungkap Ruben.


Dari kegigihannya menekuni bisnis kuliner, Ruben pun berhasil memasarkan produknya di bawah nama Geprek Bensu hingga keluar negeri, yakni Hong Kong. Bahkan tahun ini, sambung Ruben, ia akan membuka cabang di Taiwan dan Amsterdam.

"Sekarang ini saya mencoba menerobos ke negara lain dan kebetulan Geprek Bensu sudah memiliki outlet di luar negeri. Yang pertama itu di Hong Kong. Kenapa saya mau buka di Hong Kong? Karena menurut saya kenapa usaha orang asing ada di Indonesia, kenapa nggak kita yang ada di negara mereka? Tahun ini saya juga akan buka di Taiwan dan Amsterdam," pungkas Ruben.

(ega/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com