Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 17 Mar 2019 22:02 WIB

Ma'ruf Amin: RI Buat Startup 1.000 Cuma 5 Tahun, Iran Butuh 10 Tahun

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin mengestimasikan pihaknya dapat menumbuhkan 3.500 start-up baru hingga 2024. Dari ribuan start-up tersebut menurutnya dapat membuka lapangan pekerjaan.

"Infrastrukutr digital telah tumbuh. Dalam 5 tahun kita kembangkan 1.000 start up, padahal di Iran 1.000 start up butuh 10 tahun. Hingga 2024 kami estimasikan bisa tumbuhkan 3.500 start-up untuk buka lapangan kerja," ungkap Ma'ruf dalam debat Cawapres di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Ma'ruf menilai dengan digenjotnya infrastruktur langit alias infrastruktur digital dapat mendorong dengan cepat pertumbuhan usaha start-up. Dalam 5 tahun ini saja menurutnya sudah ada 1.000 start-up yang berkembang.

"Dengan adanya infrastruktur langit. Sekarang ini infrastruktur digital kita telah bantu tumbuhkan usaha start up yang dalam tempo 4-5 tahun kita sudah kembangkan 1.000 start-up," kata Ma'ruf.



Selain menggenjot ekonomi digital, Ma'ruf pun ingin memberikan iklim yang kondusif untuk dunia usaha dan industri salah satunya adalah dalam bidang keuangan.

"Oleh karena itu maka untuk berikan lapangan kerja untuk masyarakat kita, akan kita lakukan dengan berikan iklim kerja yang kondusif untuk dunia usaha dan industri,"

"(Kita) memberikan akses keuangan yang mudah. Berikan KUR (kredit usaha rakyat) untuk mengembangkan usaha mikro, mekar, dan lain-lain. Sehingga dunia usaha tumbuh dan membuka lapangan kerja," ungkap Ma'ruf.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed