Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Mar 2019 23:00 WIB

Resmikan Pasar di Bali, Jokowi: Jangan Sampai Kotor dan Bau

Ray Jordan - detikFinance
Foto: Presiden Jokowi resmikan Pasar Rakyat Badung (Ray Jordan/detikcom) Foto: Presiden Jokowi resmikan Pasar Rakyat Badung (Ray Jordan/detikcom)
Denpasar - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Pasar Rakyat Badung. Pasar tersebut pernah terbakar habis pada akhir 2016.

Kehadiran Jokowi di lokasi peresmian Pasar Rakyat Badung disambut antusias oleh warga. Jokowi bahkan harus turun dari mobil puluhan meter sebelum lokasi peresmian.

Warga memenuhi jalan untuk bisa menyapa dan bersalaman dengan Jokowi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bahkan meladeni beberapa untuk berfoto bersama.


"Saya lihat Pasar Badung ini sangat senang sekali, karena ini pasar heritage, warisan pusaka," kata Jokowi saat peresmian Pasar Rakyat Badung, Kota Denpasar, Bali, Jumat (22/3/2019) malam.

Jokowi memuji arsitektur Pasar Rakyat Badung. Dia bahkan menilai arsitektur pasar tersebut terbaik se-Indonesia.

"Saya sudah keliling seluruh Tanah Air, ini adalah pasar dengan arsitektur paling bagus yang saya pernah lihat," kata Jokowi.

Jokowi pun menitipkan agar tak hanya pasarnya yang bersih dan bagus, tetapi pedagangnya juga harus bersih dan bagus.


"Saya titip manajemennya diatur betul, pedagangnya juga diatur. Bukan hanya pasar yang harus bersih, pedagang juga harus bersih, bersih pakaiannya, selalu tersenyum. Kalau di Bali saya yakin pedagangnya pasti selalu tersenyum," kata Jokowi.

"Yang penting jangan sampai pasar itu becek, bau dan kotor. Itu yang harus kita ubah sehingga bisa bersaing dengan pasar modern, mall, hypermarket, supermarket. Saya yakin bisa, tinggal niatnya saja," imbuh Jokowi.

Usai peresmian, Jokowi meninjau ke dalam pasar. Jokowi berdialog dengan pedagang dan meninjau kios-kios dan lorong pasar. (jor/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed