Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 24 Mar 2019 21:53 WIB

Kiat Sukses Ala Atta Halilintar: Niat, Komitmen, Konsisten, Doa

Robi Setiawan - detikFinance
Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati Foto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati
Sragen - Atta Halilintar dikenal sebagai tokoh muda yang sukses sebagai konten creator Youtube. Bahkan Atta kini meraih predikat sebagai Youtuber pertama di Asia Tenggara dengan subscriber lebih dari 10 juta, dan kini hampir menyentuh angka 13 juta.

Dengan kesuksesan yang diraih Atta sampai saat ini, tentu banyak yang penasaran bagaimana kisah Atta bisa meraihnya. Atta pun menjelaskan kunci suksesnya ada empat, dimulai dari niat yang kuat.

"Harus punya niat yg kuat. Lalu komitmen, misalnya mengerjakan sesuatu harus kita siap menghabiskan waktu dan berjuang walaupun nggak ada hasilnya," ujar Atta dalam acara Sragen Young Entrepreneur Summit (YES) 2019, Minggu (24/3/2019).


Kiat sukses ala Atta selanjutnya adalah konsisten. Atta menilai saat ini konsisten sulit di temukan di anak muda sekarang yang lebih gampang puas, cepat menyerah, dan kurang percaya diri.

"Kalau kata nenek saya jangan anget-anget tai ayam. Konsisten itu penting, jadi haus terus membara," katanya.

Kiat Sukses Ala Atta Halilintar: Niat, Komitmen, Konsisten, DoaFoto: Istimewa/Endah Dwi Ekowati

Dalam paparannya, Atta juga terus menerus menekankan untuk kerja keras dalam mencapai tujuan. Sebagai anak muda ia pun menyisipkan untuk selain kerja keras, main juga harus tercukupi. Setelah itu, lanjutnya, usaha pun harus selalu diiringi doa.

"Sebaik apapun kita, seburuk apapun kita, harus berdoa. Kita membuktikan bahwa hamba yang membutuhkan Tuhan," pungkasnya.

Sebagai informasi, Sragen YES 2019 digelar pada hari ini, tepatnya pada pukul 11.00-16.15 WIB di Sasana Manggala Sukowati Jalan Dr Sutomo, Sine, Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah.

Seperti kota-kota sebelumnya, Sragen YES 2019 menghadirkan tokoh-tokoh muda sukses, di antaranya Sandiaga Salahudin Uno, Zee Zee Shahab, dan Atta Halilintar. Acara pun dimeriahkan dengan pembawa acara Chika Jessica dan Andre Taulani, serta penampilan dari penyanyi Cita Citata.


Setelah Sragen, rangkaian Indonesia YES 2019 masih akan berlanjut di beberapa kota. Adapun kotanya antara lain Makassar pada Sabtu (1/4/2019), Yogyakarta pada Minggu (7/4/2019), Medan, dan Jakarta pada Sabtu (13/4/2019).

Acara Sragen YES 2019 mendapatkan antusiasme yang tinggi dari milenial Sragen dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pendaftar. Sebanyak 9.000 milenial mendaftar menjadi peserta, padahal gedung hanya mampu menampung 4.000 orang. Berdasarkan info panitia, peserta yang hadir mencapai lebih dari 10.000 orang. (ega/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed