Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 27 Mar 2019 15:51 WIB

Sebulan Dibuka, Penjulan Tiket Kereta Mudik Lebaran Ludes 40%

Sudirman Wamad - detikFinance
Foto: Sudirman Wamad Foto: Sudirman Wamad
Cirebon - PT KAI telah membuka penjualan tiket perjalanan kereta api untuk mudik Lebaran sejak Februari lalu. Kendati Hari Raya Idul Fitri jatuh pada Juni mendatang, tiket mudik Lebaran yang sudah terjual mencapai 40% dari total tiket yang disediakan PT KAI.

"Kalau secara menyeluruh, bolak-balik ya (mudik-balik) tiket yang sudah terjual itu sekitar 36 sampai 40 persen ya. Kita buka penjualan sejak tanggal 25 Februari, memang sudah terlihat aktivitas pembeliannya cukup tinggi," ucap Edi usai meresmikan Klinik Mediska Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jabar, Rabu (27/3/2019).

Lebih lanjut, Edi mengaku untuk saat ini sulit memprediksi persentase penjualan tiket mudik lebaran. Saat ini, Edi mengaku masih mengkaji ketersediaan tempat duduk untuk angkutan mudik lebaran nanti.



"Nanti soal kereta tambahan akan kita umumkan awal April. Kita masih menghitung berapa banyak tempat duduk yang disediakan, sehingga masyarakat bisa difasilitasi," ucap Edi.

Saat ditanya mengenai prediksi lonjakan penumpang mudik lebaran, Edi memprediksi tak bakal jauh berbeda dengan mudik sebelumnya.

"Lonjakan itu terjadi karena ada penambahan sarana. Ini kan belum final tambahannya, ya lima persenan mungkin seperti tahun lalu," katanya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com