ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 28 Mar 2019 15:54 WIB

Grab Janji Bikin Shelter di Stasiun MRT

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Grab Indonesia berjanji akan membangun shelter ojek online (ojol) di stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta. Tempat itu disediakan untuk turun naik penumpang.

Menurut Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PT MRT Jakarta terkait pembuatan shelters.

"Ini juga salah satu yang kita bicarakan dengan MRT, kerja sama langsung dengan MRT salah satunya adalah shelters. Kita akan membangun shelters juga nanti," kata Ridzki, saat ditemui di sela acara Thinkubator 2019, di Mal Kota Kasablanka, Kamis (28/3/2019).



Ridzki menuturkan bahwa pihaknya pun sudah berkonsultasi dengan Kepala Badan Pengatur Transportasi Jakarta (BPTJ) Bambang Prihartono untuk rencana pembuatan shelter tersebut. Menurutnya, BPTJ memang merekomendasikan shelter untuk kemudahan penumpang ojol.

"Kita sudah berbicara juga dengan kepala BPTJ, beliau memberikan arahan harus dong kemudahan buat para pelanggannya. Kita setuju sekali dan ini ada di dalam plan kita," sebut Ridzki.

Ridzki belum menjelaskan secara detil di mana saja stasiun MRT yang akan dibangun shelter oleh Grab. Dia hanya menjelaskan shelter tersebut akan dibangun di stasiun yang lokasinya memungkinkan.

"Untuk beberapa stasiun akan dibutuhkan shelter fisik seperti itu tapi untuk beberapa tempat lain kan ada yang tidak memungkinkan. Karena kan beberapa daerah ramai sekali dan jalan protokol," sebut Ridzki.

"Jadi kita akan bekerja sama dengan tempat-tempat sekitar mencari posisinya," tutupnya.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com