Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Apr 2019 11:39 WIB

Ada MRT, Blok M Plaza Bangkit dari 'Mati Suri'

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Fadhly Fauzi Rachman-detikFinance Foto: Fadhly Fauzi Rachman-detikFinance
Jakarta - Moda raya terpadu (MRT) Jakarta resmi beroperasi pada April 2019 ini. Transportasi massa ini terintegrasi dengan gedung-gedung yang dilaluinya. Salah satunya dengan Mal Blok M Plaza.

Kondisi ini lantas membuat Blok M Plaza yang tadinya sepi, bisa menjadi lebih ramai pengunjung seperti masa kejayaannya.

Dari pantauan detikFinance di Stasiun MRT Blok M, Selasa (2/4/2019), pemberhentian ini terhubung langsung dengan Mal Blok M Plaza, baik di bagian luar maupun bagian dalam Mal Blok M Plaza.

Untuk di bagian dalam, pintu masuk stasiun berada di lantai 1 pusat perbelanjaan tersebut, tidak jauh dari eskalator. Sementara di bagian luar, pintu masuk stasiun tepat berada di depan Mal Blok M Plaza.


Sejak pagi hari, sekitar pukul 10.00WIB, beberapa pengunjung sudah terlihat keluar-masuk stasiun-Mal Blok M Plaza. Ada anak sekolah, orang tua, anak dan ibu, serta karyawan. Padahal, Mal Blok M Plaza baru saja dibuka.

Terhubungnya dengan stasiun MRT ini seperti memberi daya tarik bagi Mal Blok M Plaza. Beberapa pengunjung yang datang bahkan mengaku ada yang sengaja naik MRT dari Bundaran HI menuju pusat perbelanjaan ini.

"Dari Bundaran HI memang sengaja mau ke sini Blok M, mau jalan-jalan, belanja," kata Winarni yang habis naik MRT, sekaligus belanja ke Blok M Plaza.

Ada juga pengunjung yang datang rombongan untuk menjajal MRT dari dalam mal. Mereka jalan-jalan di Mal, baru kemudian naik MRT ke Bundaran HI.



"Kita mau coba naik ke Bundaran HI. Berangkatnya dari sini (Blok M Plaza) enak soalnya bisa sambil jalan-jalan dulu," kata Irfan bersama kawan-kawannya.

Semakin siang, jumlah pengunjung yang datang dari stasiun MRT juga semakin banyak. Tak heran memang bila ada yang menyebut Blok M Plaza akan bangkit dari mati suri karena MRT Jakarta.



Tonton juga video Terminal Lebak Bulus Dibongkar Buat MRT, Angkutan Umum Semrawut:

[Gambas:Video 20detik]


Ada MRT, Blok M Plaza Bangkit dari 'Mati Suri'
(fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed