Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Apr 2019 17:52 WIB

MRT Jakarta bakal Bangkitkan Tempat-tempat Lain Seperti Blok M Plaza

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Blok M Plaza ramai karena MRT/Fadhly Fauzi Rachman-detikFinance Foto: Blok M Plaza ramai karena MRT/Fadhly Fauzi Rachman-detikFinance
Jakarta - Pengunjung mal Blok M Plaza mengalami peningkatan signifikan sejak hadirnya moda raya terpadu (MRT) Jakarta. Pusat perbelanjaan itu seperti bangkit dari mati suri.

Senior Associate Director Research Colliers International Indonesia Ferry Salanto mengungkapkan bahwa kondisi seperti itu juga dapat terjadi di tempat-tempat lain yang dilalui oleh rute MRT. Meski, ia belum bisa merinci tempat mana saja yang bisa bangkit seperti Blok M Plaza.

"Kalau identify satu-satu belum. Tapi secara umum impactnya juga akan terjadi juga. Jadi bisa di lokasi lain juga. Karena semua moda transportasi ini idenya adalah mengintegrasikan semuanya," kata Ferry kepada detikFinance, Jakarta, Selasa (2/4/2019).



Ferry mengatakan, kawasan Blok M sendiri memang telah menjadi salah satu pusat berkumpulnya masyarakat alias daerah terkonsentrasi. Karenanya, Blok M diperkirakan akan menjadi salah satu stasiun MRT yang paling favorit.

"Itu kan akan terjadi konsentrasi massa di titik sekitar stasiun, dan Blok M kan akan jadi salah satu yang, mungkin akan jadi favorit. Karena sudah terbentuk populasinya, populasi di situ sudah terkonsentrasi," kata Ferry.


Dengan kehadiran MRT ini, Ferry menjelaskan, tempat-tempat lain juga bisa menjadi daerah terkonsentrasi seperti Blok M nantinya.

"Artinya impact itu, kalau Blok M memang sudah terjadi konsentrasi, tapi kalau daerah-daerah lain yang tadinya bukan tempat konsentrasi massa, itu juga jadi daerah konsentrasi baru," ujarnya.



Tonton juga video Terminal Lebak Bulus Dibongkar Buat MRT, Angkutan Umum Semrawut:

[Gambas:Video 20detik]


MRT Jakarta bakal Bangkitkan Tempat-tempat Lain Seperti Blok M Plaza
(fdl/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com