Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 07 Apr 2019 08:05 WIB

Di Sidoarjo, Rini Pamer BUMN Untung Rp 200 T

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Dony Indra Ramadhan Foto: Dony Indra Ramadhan
Sidoarjo - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pagi ini berkumpul bersama ribuan karyawan BUMN di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (7/4/2019)

Rini bersama ribuan karyawan dari 165 BUMN menggelar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) BUMN ke-21 tahun. Dalam sambutannya, Rini mengaku bangga dengan kinerja para karyawan dan direksinya.

Sebab, keuntungan yang dicatatkan di tahun 2018 meningkat jadi di atas Rp 200 triliun. Sebelumnya, keuntungan di 2014 hanya sebesar Rp 143 triliun.

"Jadi 2014 keuntungan BUMN hanya Rp 143 triliun. Sekarang di 2018 karena kerja keras BUMN kita keuntungan di atas Rp 200 triliun. Terima kasih semua," kata dia dalam sambutannya.


Lebih lanjut, ia mengingatkan kembali pentingnya sinergi. Sebab, hal itu bisa membantu satu per satu kinerja BUMN yang sempat jatuh.

"Tidak mungkin bisa dalam 4 tahun keuntungan bisa di atas Rp 200 triliun kalau bukan kerja keras dan sinergi. Dulu perusahaan susah, seperti Barata, Krakatau Steel sekarang sudah sehat-sehat karena sinergi," terangnya.


Ia pun meminta agar para karyawan serta direksi mau bekerja keras di tahun ini. Dengan begitu harapannya target keuntungan bisa menjadi lebih dari Rp 200 triliun.

"Jadi kita harus selalu bersatu. Tahun depan perayaan seperti ini lebih besar lagi, keuntungan BUMN di atas Rp 200 triliun, janji ya" tutup dia (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com