ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Apr 2019 15:01 WIB

Rini: HUT BUMN Awalnya 13 April

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Pool/Wijaya Karya Menteri BUMN Rini Soemarno/Foto: Pool/Wijaya Karya
FOKUS BERITA Kontroversi HUT BUMN
Karawang - Acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan diselenggarakan tanggal 20 April 2019. Acara itu diundur dari rencana awal tanggal 13 April 2019.

Hal tersebut disampaikan Menteri BUMN Rini Soemarno, dia menegaskan bahwa HUT BUMN ke 21 akan dilakukan pada tanggal 20 April 2019. Namun, Rini menyatakan rencana awal pihaknya memang tanggal 13 April.

"HUT BUMN yang ke-21, jatuh tanggal 13 April awalnya, jadi dari awal kita sudah bikin jadwal. Puncaknya kita ingin pas ultahnya, yaitu tanggal 13, karena itu kepentingan BUMN, kita inginnya bikin di Monas rame-rame," kata Rini waktu ditemui dalam kunjungan kerjanya di Karawang, Selasa (9/4/2019).


Namun rencana besar pihaknya tanggal 13 April akhirnya batal, menurut Rini pembatalan tersebut dikarenakan adanya kampanye Capres Petahana Joko Widodo (Jokowi) di tanggal yang sama. Meskipun berbeda tempat, Rini khawatir acara kampanye tersebut terlalu besar.

"Eh ternyata di GBK, ada kampanye. Tadinya udahlah biarin itu kan tempat kita, tapi kelihatannya sulit karena besar sekali acara mereka (kampanye) jadi akhirnya kita putuskan ya sudah mundur tanggal 20 April," ungkap Rini.

Padahal menurut penuturan Rini, dia dan kementeriannya sudah menyiapkan banyak hal besar yang akan dilakukan pada acara ulang tahunnya. Salah satunya groundbreaking untuk meng-upgrade Gedung Danareksa.

"Puncaknya kita ingin pas ultahnya yaitu tanggal 13, karena itu kepentingan BUMN, kita inginnya bikin di Monas rame-rame. Karena kita juga sebelahnya BUMN ada gedung Danareksa, kita mau groundbreaking jadi tinggi pas tanggal 13," ungkap Rini.


Soal peserta yang datang harus mendaftar, Rini menegaskan pendaftaran tersebut dilakukan melalui LinkAja. Hal tersebut dilakukan karena menurut Rini rencananya ada festival LinkAja.

"Kita udah siapkan semua, programnya itu seluruh karyawan BUMN kalau mau ikut acara itu harus mendaftarkan diri melalui LinkAja. Karena kita pada saat yang sama juga festival LinkAja," ungkap Rini.



Tonton juga video Ada Tudingan Pegawai Diminta Ikut Kampanye, Kementerian BUMN Menjawab:

[Gambas:Video 20detik]


Rini: HUT BUMN Awalnya 13 April
(ara/ara)
FOKUS BERITA Kontroversi HUT BUMN
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com