Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 15 Apr 2019 16:29 WIB

Mau Dapat Diskon Belanja 50% Usai Nyoblos? Ini Caranya!

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Dalam rangka meningkatkan peserta pemilu, Kemenkominfo, BeKraf, dan asosiasi pengusaha retail Indonesia mengadakan pesta diskon nasional. Pesta ini dinamakan KlingKing Fun. Nantinya, masyarakat yang sudah mencoblos mendapatkan potongan belanja di berbagai merek.

Untuk mendapatkan diskon, pencoblos hanya perlu mendatangi gerai-gerai yang berpartisipasi dalam pesta diskon ini. Tercatat, 250 merek ternama menyiapkan diskon menarik untuk semua orang yang telah mencoblos.

Setelah mendatangi gerai-gerai tersebut, pencoblos hanya perlu menunjukkan jarinya yang sudah dicelupi tinta biru. Hal itu sebagai bukti bahwa ia sudah mencoblos.


Selain gerai-gerai offline, beberapa retail online juga ikut dalam pesta diskon ini. Dua toko online tersebut adalah Tokopedia dan Bukalapak. Nantinya, pencoblos akan diarahkan sesuai ketentuan aplikasi untuk mendapatkan diskon.

"Setelah menusuk bisa menunjukkan jari. Tapi ini bisa dilakukan secara online. Karena Tokopedia dan Bukalapak juga bergabung. Jadi nanti kalau mau belanja itu ada websitenya. Nanti ada caranya," jelas Shinta Kamdani, Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Harian Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Senin (15/4/2019) di konferensi pers KlingKing Fun.

Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rudiantara yang turut hadir dalam acara ini memberi himbauan kepada masyarakat. Dalam menghadapi pemilu, masyarakat diminta untuk bersuka cita sebagaimana harusnya dalam sebuah pesta.



"Oleh karenanya, selain kita melaksanakan hak konstitusi kita untuk memilih, juga kita mendapatkan fun 50% diskon dari 250 peserta (brand) yg menyediakan barang atau tokonya untuk diskon 50%. Jadi ini betul-betul namanya pesta demokrasi," jelas Rudiantara.

250 merek yang berpartisipasi terdiri atas beberapa kategori, yaitu martketplace, food and beverage, fashion, elektronik, convention store, furniture, health and beauty, bakery, salon, dan sebagainya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Nalar, Mental, Psikologis Usai Kompetisi
Nalar, Mental, Psikologis Usai Kompetisi Selengkapnya