Liputan Khusus 'Sulap' Sepatu

Banyak Orang Rela Bayar Mahal Demi Modifikasi Sepatu

Trio Hamdani - detikFinance
Minggu, 21 Apr 2019 18:31 WIB
Foto: (Istimewa/Never Too Lavish)
Jakarta - Bisnis custom atau modifikasi sepatu laris manis di era saat ini ketika orang-orang berlomba untuk tampil ekslusif. Bisnis yang satu ini melayani jasa menggambar sepatu. Tujuannya supaya sepatu yang dimiliki berbeda dari pasaran.

Tak ayal bisnis tersebut mampu mendatangkan banyak omzet. Sebut saja salah satunya adalah Never Too Lavish. Muhammad Haudy selaku pemilik bisnis tersebut setiap bulannya meraup omzet besar.

Banyak Orang Rela Bayar Mahal Demi Modifikasi SepatuFoto: (Istimewa/Never Too Lavish)

Dia tak blak-blakan menyebutkan nominal pendapatan per bulannya. Tapi dari jumlah sepatu yang dilayani serta tarif yang dikenakan bisa dikalkulasi seberapa besar omzet yang dia dapat. Dia mengatakan dalam sebulan jumlah sepatu yang dilayani mencapai 50 sampai 60 item.

"Untuk sepatu mungkin 50-60 sepatu (per bulan)," katanya saat berbincang dengan detikFinance melalui sambungan telepon seperti ditulis Minggu (21/4/2019).


Tinggal dikalikan saja masing-masing modifikasi sepatu ditawarkan mulai dari Rp 3,5 juta hingga Rp 5 juta. Jika dihitung rate terendah yaitu Rp 3,5 juta lalu dikalikan 50 sepatu dalam sebulan, maka total penghasilan dalam sebuah adalah Rp 175 juta.

Tentu saja itu baru penghasilan kotor, belum dikurangi biaya operasional dan lain sebagainya. Tapi setidaknya, angka tersebut tidak bisa dianggap kecil.


Banyak Orang Rela Bayar Mahal Demi Modifikasi SepatuFoto: (Istimewa/Never Too Lavish)

Kisaran harga sendiri ditentukan oleh beragam faktor, mulai dari kesulitan desain gambar, hingga material sepatu yang akan digambar.

"Kita tergantung jenis sepatu sama tergantung konsep (desainnya) gitu," tambahnya.

Banyak Orang Rela Bayar Mahal Demi Modifikasi SepatuFoto: (Istimewa/Never Too Lavish)
(dna/dna)