Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Apr 2019 12:22 WIB

Denyut Pasar Bunga yang Kebanjiran Order Ucapan Selamat buat Capres

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Aktivitas pasar bunga di Rawa Belong, Jakarta Barat berlangsung seperti biasa. Pedagang dan para pembeli hilir mudik di salah satu sentra perdagangan bunga ini.

Aktivitas di lantai kedua pasar bunga ini juga tampak biasa. Pasar bunga Rawa Belong ini terdiri dari dua lantai. Lantai kedua merupakan lokasi tempat berkumpulnya para pengrajin papan karangan bunga. Hingga waktu menunjukkan pukul 11.00 WIB, wilayah ini relatif sepi.

Beberapa pengrajin menyebut, lantai 2 memang jarang ramai di pagi hari, apalagi di hari kerja biasa. Biasanya, kegiatan cukup ramai mendekati akhir pekan, lantaran pesanan untuk kegiatan pernikahan biasanya masuk.

Mendekati pukul 12.00, sejumlah pengrajin perlahan menunjukkan aktivitas. Ada yang mengeluarkan papan, mendesain papan, hingga merangkai bunga.

Pasar Bunga Rawa BelongPasar Bunga Rawa Belong Foto: Achmad Dwi Afriyadi



Meski demikian, ada yang menarik di dalam pasar bunga ini. Tampaknya, para pengrajin sudah mendapat pesanan ucapan selamat untuk calon presiden (capres).

Dalam pantauan detikFinance, Senin (22/4/2019), terdapat beberapa papan ucapan yang sudah jadi. Papan ucapan selamat itu salah satunya ditujukan untuk Joko Widodo.

Salah satu papan tertulis 'Selamat ya...Jokowi & Ma'ruf Amin Presiden & Wapres RI 2019-2024 Cihuiii..'. Papan itu terpampang di salah satu toko. Namun, toko itu sendiri belum buka.

Pasar Bunga Rawa BelongPasar Bunga Rawa Belong Foto: Achmad Dwi Afriyadi


Salah seorang pengrajin yang tengah membuat pekerjaan ucapan pernikahan tak jauh dari lokasi menyebut, kemungkinan toko baru buka siang.

"Belum datang kayaknya, mungkin siang," ujarnya.



Simak Juga 'Ada Karangan Bunga Teruntuk KPU':

[Gambas:Video 20detik]

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com