ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 24 Apr 2019 10:25 WIB

Investor Kumpul Diskusi Ekonomi Usai Pemilu

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi-detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi-detikFinance
Jakarta - Tahun 2019 ini diperkirakan banyak investor dan pengusaha yang menahan langkahnya untuk menginvestasikan hartanya. Terlebih lagi di tahun ini ada gelaran pesta demokrasi di Indonesia.

Untuk itu Dana Reksa Investment Management (DIM) mengundang para nasabah dan investor untuk mendiskusikan proyeksi perekonomian dan investasi khususnya usai pemilu.

Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan salah satu tantangan besar perekonomian adalah tantangan ketidakpastian global. Namun, menurutnya output perekonomian negara masih relatif bagus.


"Satu hal tantangan kita ketidakpastian global. Di tengah kondisi ini yang membuat optimis adalah output ekonomi kita relatif bagus, modal ekonomi makro kita kuat, pengangguran turun, gini ratio bagus, inflasi terjamin," ungkap Susiwijono saat membuka acara Economic and Investment Outlook, di Ritz Carlton, Pacific Place, Rabu (24/4/2019).

Direktur Utama DIM Marsangap Tamba mengatakan bahwa pihaknya ingin memberikan informasi kepada para investor mengenai proyeksi ekonomi.

"Kegiatan ini tentunya untuk memberikan informasi kepada para investor bagaimana kondisi perekonomian dan pengaruhnya kepada iklim perusahaan, kami akan berikan informasi yang strategis kepada bapak ibu dalam berinvestasi," ungkap Marsangap.

Acara ini akan dihadiri oleh Menteri Perindustrian Airlangga Hartato, Sekretaris Menteri Koordinator Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Ketua Kamar Dagang Industri (KADIN) Rosan Roeslani, dan beberapa peneliti ekonomi.


Acara dimulai 10.00 WIB, sekitar ratusan investor pun sudah menempati kursi masing-masing saat acara dimulai.


Simak Juga "Mendag Yakin Investasi Aman Pasca Pemilu 2019":

[Gambas:Video 20detik]

(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com