Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 29 Apr 2019 16:02 WIB

Buwas Ngeluh Bulog Batal Impor Bawang, Darmin: Tanya ke Kemendag

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian merespon keluhan Dirut Perum Bulog Budi Waseso mengenai izin impor bawang putih yang tidak kunjung didapatkan Bulog.

Darmin menegaskan bahwa sebetulnya sudah diputuskan pada rapat koordinasi terbatas (rakortas) untuk memberikan izin impor bawang putih ke Bulog. Darmin mengatakan bahwa, pemerintah sudah meminta Bulog diberi penugasan impor bawang putih.

"Ya kita, sudah rapat kemarin, dan kita sudah bilang supaya penugasan untuk Bulog dikeluarkan," kata Darmin, saat ditemui di kantornya, Jakarta Pusat, Senin (29/4/2019).

Saat ditanya mengapa izin impor bawang putihnya tidak kunjung diberikan kepada Bulog, dengan singkat Darmin mengatakan untuk meminta penjelasan ke Kementerian Perdagangan.


"Tanya ke (Kementerian) Perdagangan," sebut Darmin.

"Itu sudah dibicarakan dalam rapat terakhir, minggu lalu. Supaya selain yang swasta, diberikan juga penugasan kepada Bulog," tambahnya.

Sebelumnya, Dirut Bulog Budi Waseso mempertanyakan mengapa Bulog tidak diberi izin impor, padahal sudah ada perintah dari presiden. Dia menilai ada pihak yang sengaja membatalkan izin impor kepada Bulog.


"Padahal itu putusan Rakortas, hanya satu Menteri yang bisa membatalkan. Mungkin cara pikirnya salah, karena ini kepentingan masyarakat, bukan kepentingan pribadi, karena belum ada putusan, mungkin menteri itu yang menjamin harga bawang putih," imbuh Buwas.


Tonton juga video Dear Ibu-ibu, Harga Bawang Putih di Probolinggo Naik 100 Persen:

[Gambas:Video 20detik]


Buwas Ngeluh Bulog Batal Impor Bawang, Darmin: Tanya ke Kemendag
(zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com