CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 30 Apr 2019 19:01 WIB

Go-Jek dan Grab Setuju Tarif Baru Ojol Berlaku Besok

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Nadia Permatasari/Infografis Foto: Nadia Permatasari/Infografis
FOKUS BERITA Tarif Baru Ojek Online
Jakarta - Penyedia jasa layanan ojek online (ojol) seperti Go-Jek dan Grab buka suara soal penerapan tarif baru besok, 1 Mei 2019. Tarif baru ojek online dalam tahap awal berlaku di lima kota, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Makassar.

Chief Public Policy and Government Relations Go-Jek Indonesia, Shinto Nugroho menyambut baik dari penerapan tarif baru ojek online yang berlaku besok.

"Sebagaimana teman-teman tahu kami dari Go-Jek selalu memperhatikan keselamatan baik pengemudi maupun penumpang sebagai top prioritas kami," kata Shinto di Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019).

Mengenai aspek keselamatan, Shinto mengatakan, sudah ada fitur berbagi perjalanan atau share your ride. Selain itu, ada juga fitur safety button dan para pengemudi dan penumpang Go-Jek juga dilindungi asuransi.

"Itu adalah salah satu komitmen kami untuk menjaga keamanan dan ketenangan teman teman dalam berkendara," tutur Shinto.


Go-Jek juga akan mengikuti peraturan pemerintah terkait tarif baru ojek online yang ditetapkan berdasarkan sistem zonasi.

"Terkait dengan tarif tentunya kami memahami dari pemerintah, kami akan berusaha juga untuk mematuhi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tambah Shinto.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata juga berjanji akan mematuhi aturan baru tersebut. Masukan dari Grab juga sudah diakomodir dalam peraturan yang berlaku besok ini.

"Saya mewakili dari Grab Indonesia, mematuhi peraturan menteri. Ada beberapa unsur terutama unsur keselamatan. Beberapa masukan dari kami juga diadopsi di sini," kata Ridzki.

Mengenai tarif baru ojol yang berlaku besok, Ridzki juga setuju. Grab akan mengikuti aturan main pemerintah.

"Tentunya saat ini diberlakukan sesuai arahan dan ketentuannya kita akan melaksanakan tarif ini," kata Ridzki.

(fdl/fdl)
FOKUS BERITA Tarif Baru Ojek Online
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed