Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 10 Mei 2019 09:36 WIB

Pagi-pagi, Rini Pantau Pendaftaran Mudik Bareng BUMN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi Foto: Achmad Dwi Afriyadi
Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno memantau jalannya verifikasi pendaftaran Mudik Bareng BUMN di Gedung Nyi Ageng Serang, Jakarta Selatan, Jumat (10/5/2019).

Dari pantauan detikFinance di lokasi, Rini hadir di lokasi sekitar pukul 8.30 WIB. Rini mengenakan kemeja warna putih dalam kunjungan ini.

Setibanya di lokasi, Rini disambut penyelenggara acara untuk mendengarkan alur pendaftaran mudik ini. Setelah itu, dirinya menyempatkan diri berbincang dengan calon pemudik.

"Ini grup mana?" tanya Rini.

"Surabaya," jawab warga calon pemudik.

"Yang ini?" tanya Rini lagi. "Tegal,"saut warga.

"Semoga lancar ya," ujar Rini.

Rini SoemarnoRini Soemarno Foto: Achmad Dwi Afriyadi


Setelah itu, Rini menyusuri lokasi lainnya untuk memantau jalannya pendaftaran mudik ini. Tak jarang, dia juga menyempatkan berfoto dengan warga.

Sebagai informasi, Kementerian BUMN mengadakan mudik bersama di mana 104 BUMN bergabung dalam program ini. Dalam program ini, PT Jasa Raharja (Persero) ditunjuk kementerian sebagai ketua satgas yang mengkoordinir seluruh mudik gratis bersama BUMN.

Peserta mudik ditargetkan 250.388 pemudik atau naik 22,32% dari jumlah realisasi pemudik yang diberangkatkan lewat program yang sama tahun lalu.

Sebanyak 104 BUMN yang ikut serta dalam program ini menyiapkan 3.879 bus dengan target penumpang 180.609 orang. Ada juga 138 kapal dengan target penumpang 52.231 orang. Selain itu, disiapkan juga 49 rangkaian kereta api dengan target penumpang 15.693 orang. Terakhir disiapkan juga 76 penerbangan pesawat dengan target 1.805 penumpang.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed