Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 14 Mei 2019 18:53 WIB

Pesanan Tiket Pesawat di Traveloka Turun

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Traveloka Ilustrasi/Foto: Traveloka
Jakarta - Salah satu perusahaan teknologi yang menyediakan layanan end-to-end transportation, yakni Traveloka mencatat adanya penurunan penggunaan moda transportasi pesawat terbang dalam kuartal pertama 2019.

Head of Growth Management Transportation Product Traveloka Iko Putera mengungkapkan penurunan itu terjadi seiring dengan isu harga tiket pesawat yang mahal. Meski begitu, Iko mengaku pihaknya tak bisa membuka data secara detail berapa angka penurunan yang terjadi.

"Secara industri berdampak. Salah satu yang terbesar dalam penjualan tiket pesawat, secara natural ada dampaknya," kata Iko dalam acara buka bersama di Century Park Hotel, Jakarta, Selasa (14/5/2019).



Iko hanya mengatakan, penurunan di kuartal pertama terjadi pada penerbangan domestik. Untuk saat ini sendiri, kata Iko, pesawat masih jadi transportasi yang paling banyak dipesan di Traveloka, mencapai 67%.

"Domestik kuartal pertama jika dibandingkan data BPS merefleksikan market. Traveloka mengalami penurunan. Saya tidak bisa share tapi memang ada (penurunan)" jelasnya.

Sementara untuk kegiatan mudik 2019 nanti, Iko memperkirakan pemesanan tiket pesawat terbang akan mengalami kenaikan. Sebab, kata dia, biasanya masa peak season dalam pemesanan tiket pesawat pesawat terbang ialah pada H-15 Lebaran.

"Tapi kalau untuk mudik saya lihat masih ada, demand masih meningkat. Paling tidak dari sisi search, orang masih lihat, masih berharap beli tiket pesawat. Jadi kita masih ada harapan dalam hal Lebaran. Pesawat masih meningkat, masih ada indikasi ke sana," jelasnya.




Tonton video terbaru Topreneur, inspirasi bisnis kerajinan tangan beromzet Rp 30 juta/ bulan berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


Pesanan Tiket Pesawat di Traveloka Turun
(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed